kaos dan kisah jadi cinderamata dari borneo indonesia terkasih

Jangan Bunuh Apapun Kecuali Waktu, Jangan Tinggalkan Apapun Kecuali Jejak Kaki, Jangan Bawa Apapun Kecuali Kaos keBorneo.

Kebun Raya Samarinda

Dimana bisa menyaksikan orang utan (Bornean Orangutan (Pongo pygmaeus), warga asli Kalimantan (dan Suamtra (Sumatran Orangutan (Pongo abelii) yang paling terkenal di seluruh dunia itu? Salah satunya adalah di Kebun Raya Samarinda. Tepatnya sekitar 5 Km keluar dari Samarinda menuju Bontang (CMIIW).

Kebun Raya ini memang tidak terlalu besar jika dibanding dengan Kebun Raya Bogor misalnya. Tetapi sesungguhnya seperti banyak titik destinasi lain di Kalimantan ini yang memiliki inner beauty luar biasa. Bagaikan intan yang belum digosok!

Dalam kebun ini terdapatlah satwa-satwa langka yang dilindungi selain Orang Utan, seperti buaya dan beruang madu. Orang utan di sini terlihat sangat terawat dan disayang oleh kawan kita penjaga binatang yang baik hati.

Kalau hanya pernah mendengar cerita pohon Ulin, pohon Gaharu atau Cendana yang super mahal dan terkenal itu, di sini kita bisa menyaksikannya bahkan membawa pulang bibitnya. Mitosnya, bibit pohon ini tidak bisa hidup dekat dengan induknya, jadi kalau mau dicabut dan bawa pulang, silakan saja. Hanya dari sepuluh bibit yang saya bawa tidak satupun yang hidup. Sepertinya layak dicoba lagi kapan-kapan lagipula umurnya kan ratusan tahun!***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 7, 2011 by in destinasi and tagged , , .

Navigation

%d bloggers like this: